Social Icons

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang jernih dan segar dapat Anda nikmati di pulau ini.Sangat cocok bagi Anda yang suka bersnokeling. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus.
Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.
Fasilitas
Pulau Pahawang Kecil dapat ditempuh kurang lebih sekitar sepuluh menit dari Pulau Pahawang Besar. Kebanyakan para pengunjung menginap di penginapan Pulau Pahawang Besar karena di pulau tersebutlah sebagian besar penduduk setempat tinggal. Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman bila akan berkunjung ke pulau ini untuk bekal selama di perjalanan.
Dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 70 hingga 90 menit perjalanan.
Dari sini Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan biaya sekitar Rp 500.000 per hari (sudah termasuk pengemudinya). Perahu tersebut dapat menampung sekitar lima belas orang.
Saat menyewa perahu, Anda bisa juga menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Waktu tempuh menuju ke lokasi sekitar 90 menit perjalanan.

 
ID Corners
Flag Counter